Cara Mengobati Luka Bekas Sabetan Celurit

Cara Mengobati Luka Bekas Sabetan Celurit

Banyak di antara kalangan remaja tanggung yang melakukan aksi tawuran, biasanya tawuran tersebut sering terjadi antar satu sekolah dengan sekolah lain yang memperebutkan kekuasaan atau mungkin hanya sebatas balas demdam.

Cara Mengobati Luka Bekas Sabetan Celurit

Tawuran menyebabkan kerugian, tentunya banyak orang yang terluka, banyak pula korban meninggal, dampak buruk dari tawuran tersebut adalah mencerminkan betapa buruknya pembelajaran di sekolah, serta pergaulan yang tidak mendidik.

Tidak sedikit warga yang resah akibat dari tawuran ini, karna berujung pada pengrusakan, kemacetan dan tentunya menggangu tempat umum.

Sering kita dengar sekelompok orang membabibuta serangan mengunakan senjata tajam di antaranya samurai, pisau, golok, bambu runcing, arit, gir, gergaji, dan tentunya celurit. Sehingga mengakibatkan salah satu dari angota yang tawuran bersimpahan darah. Entah siapa yang di rugikan dan entah siapa yang di untungkan, kejadian ini tentunya sangat memalukan.

Bekas sabetan benda tajam seperti celurit ini tentunya sangat parah dan berbahaya, tentunya bisa mengakibatkan kematian bila tidak di tangani dengan segera, serta meninggalkan bekas yang mendalam.

Berbagai cara telah di lakukan agar luka sabetan celurit sembuh dan tidak memmbekas tetapi bekasnya tidak kunjung hilang.

Cara Mengobati Luka Bekas Sabetan Celurit

Luka akibat bekas sabetan celurit biasa berukuran besar, dan itu pasti di lakukan operasi (jahitan), hingga berakibat bekas yang nampak jelas.

Berikut ini adalah cara untuk menyembuhkan bekas sabetan celurit yang tidak hilang meski sudah bertahun-tahun.

  • Memperbanyak asupan vitamin E

Vitamin E dapat dipercaya membatu dan mempercepat regenerasi kulit sehingga mampu menghilangkan bekas jahitan di kulit. Lalu apa saja makanan yang mengandung banyak vitamin E, di antaranya buah alpukat, almon, biji labu, slada swiss, bayam, turnip hijau, kale, minyak nabati, hazelnut, kacang pinus, brokoli, pepaya dan tentunya masih banyak makanan yang mengandung vitamin E lainnya.

  • Menggunakan madu

Madu murni dapat berfungsi sebagai pelembab alami, juga membantu mempromosikan regenerasi sel kulit dan dapat membantu menghilangkan bekas luka. Caranya campurlah madu dengan baking soda (1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh baking soda), pijatkan pada wajah atau bekas luka selama 3 sampai 4 menit, lalu bersihkan, lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Daun buah pare

Buah pare selain bisa di makan, namun daun dari buah pare ini bisa di buat sebagai obat alami untuk menyembuhkan bekas luka. Caranya ambillah beberapa lembar daun pare, cuci dan haluskan. Kemudian peras air dari daun pare tersebut campurkan dengan tempung beras tambahkan sedikit air, lalu di aduk merata dan kemudian oleskan ke bagian bekas luka. Lakukan setiap hari sampai bekas luka benar-benar hilang.

Nah itulah sedikit pengobatan yang saya berikan tentang Cara Mengobati Luka Bekas Sabetan Celurit, seeemoga bermanfaat dan tentunya semoga cepat sembuh.

obatlukamelepuhkenaairpanasdiapotik.wordpress.com| Cara Mengobati Luka Bekas Sabetan Celurit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s